Korban Tsunami – Berita Utama – Akhir dari Pompeii dan Herculaneum (Agustus 24-25, AD 79) Bagian 1 dari 3

Itu adalah sekitar PM dan makan siang di Pompeii dan Herculaneum ketika Mt. Vesuvius jam mulai letusan berkelanjutan yang menewaskan kedua kota terkubur dalam abu vulkanik dan batuan dan membeku dalam waktu. Pada akhir letusan besar Vesuvius lebih dari . orang telah tewas meskipun telah ada waktu yang cukup bagi setiap orang untuk melarikan diri. Meskipun jumlah korban tewas sebenarnya tidak dikenal sejak beberapa korban tewas dalam penerbangan dan lain-lain tersapu ke Teluk selama tsunami sisa-sisa . orang telah ditemukan di dalam dan sekitar Pompeii korban di Herculaneum dan dua di jalan utara Pompeii.

Ketika Vesuvius bergemuruh hidup mengirimkan serangkaian hari tremor di muka masyarakat Pompeii dan Herculaneum yang terletak di kaki gunung tidak peduli. Banyak digunakan untuk gempa bumi mereka sedang terbuai rasa aman yang palsu karena lama gunung berapi dormansi dan / atau tidak menyadari bahwa Vesuvius adalah gunung berapi karena terhenti selama beberapa generasi nya lereng ditutupi dengan kebun kebun anggur dan zaitun. Selanjutnya sejak wilayah Campania pernah mengalami gempa kuat di AD yang menyebabkan kerusakan yang signifikan pada kedua kota adik dan gempa kecil dalam AD dan AD tanpa letusan gunung berapi penduduk Pompeii dan Herculaneum percaya bahwa mereka bisa naik keluar seri saat tremor lemah dalam keamanan rumah mereka. Mereka tidak menyadari bahwa M gempa yang mungkin disebabkan oleh patahan bangunan Vesuvius dengan mengalirkan magma dan gempa AD dan Iklan seismik segerombolan serangkaian tremor oleh kelanjutan pergeseran magma beberapa mil di bawah permukaan.

Romawi arsitek Vitruvius sekitar SM- SM c. Menulis dalam Buku II dari De Architectura … bahwa kebakaran Vesuvius lebih kuat di masa lalu dan bahwa api berlimpah dalam gunung itu telah muncul dan membakar ladang sekitar itu. Karena alasan ini bahwa batu yang disebut spons atau batu apung Pompei yang tampaknya telah terbentuk dari beberapa jenis lain dari batuan dengan panas sementara Yunani penulis Diodorus Siculus sekitar SM-c SM . menulis dalam Buku IV dari Bibliotheca Historica bahwa polos Campanian disebut Phlegrean api karena … Vesuvius yang memiliki api menyemburkan seperti Etna dan menunjukkan tanda-tanda api yang dibakar dalam sejarah kuno dan Yunani sejarawan dan geografer Strabo SM- menulis tentang Vesuvius dan sekitarnya dalam Buku V Bab IV Geographica – Mt. Vesuvius mendominasi wilayah ini Campania . Semua kecuali puncaknya terbungkus dalam bidang yang sangat baik. Pertemuan puncak itu sendiri adalah sebagian besar datar dan sepenuhnya tandus. Tanah terlihat seperti abu dan ada gua-seperti lubang batu menghitam mencari digerogoti api. Daerah ini tampaknya telah terbakar di masa lalu dan telah memiliki kawah api … Tidak diragukan lagi ini adalah alasan untuk kesuburan daerah sekitarnya pada Catana di mana mereka mengatakan tanah yang dipenuhi dengan abu dilemparkan oleh itu Etna api membuat tanah sangat baik untuk tanaman merambat.

Pada malam letusan Campania adalah sebuah wilayah yang indah … jelas hasil karya Alam di tempat favoritnya dalam kata-kata laksamana Romawi sejarawan filsuf dan naturalis Gayus Plinius Secundas dikenal sebagai Pliny Para Penatua AD -AD yang tewas selama letusan Vesuvius. Campania adalah suatu wilayah diberkati oleh keberuntungan. Dari teluk Teluk Napoli dan seterusnya Anda menemukan pohon anggur yang tumbuh bukit dan mulia minuman anggur terkenal di seluruh dunia. Selama daerah ini para dewa anggur dan gandum berjuang paling keras mereka atau lebih tradisi memberitahu kita. Wilayah untuk anggur Setine dan Caecuban mulai di sini di luar ini Falernum kebohongan dan Calenum. Kemudian datang Pegunungan Massic dan orang-orang Gauranum dan Surrentum. Ada berbaring menyebarkan bidang Lebroinum dengan panen baik mereka gandum. Pantai ini yang disiram dengan air hangat mereka terkenal di luar lain untuk kerang dan ikan yang bagus. Nowhere tidak menghasilkan minyak zaitun lebih -. Produksi berusaha untuk mencocokkan tuntutan kesenangan manusia Pada saat ini Pompeii dengan populasi sekitar . adalah pusat komersial dan pertanian dan sebuah lingkungan kelas atas di tengah-tengah kampanye pemilu sementara Herculaneum dengan populasi sekitar . adalah sebuah resor disukai oleh orang kaya Romawi yang terdiri dari sebuah amfiteater yang bisa duduk . orang puluhan bar bordil yang megah dan mandi boros ditunjuk.

Seneca juga menulis dalam suratnya Pompeii sehingga mereka katakan padaku telah runtuh pada saat gempa. Ini adalah kota terkenal di Campania dengan Surrentum dan Stabiae di satu sisi dan Herculaneum di sisi lain. Garis pantai di sini menarik kembali dari laut terbuka dan tempat penampungan Pompeii di sebuah teluk yang menyenangkan. Beberapa daerah dekat Pompeii terguncang juga. Gempa terjadi selama musim dingin meskipun selalu dikatakan bahwa musim dingin bukanlah waktu yang berbahaya tahun. Tapi itu pada lima Februari di bahwa gempa ini hancur Campania. Daerah tidak pernah aman dari bahaya semacam ini tetapi berhasil lolos kerusakan dan hidup lebih lama ketakutan berkali-kali sebelumnya. Bagian dari Herculaneum runtuh dan mereka yang tetap berdiri merasa tidak aman sedangkan koloni di Nuceria meskipun tidak hancur memiliki banyak hal yang disesali. Dalam Naples bencana itu terjadi cukup ringan. Bangunan swasta banyak yang hilang tapi tidak ada yang umum. Beberapa villa jatuh. Semua berguncang tetapi untuk sebagian besar hal itu tidak ada kerusakan. Efek lainnya sekawanan domba tewas patung hancur dan beberapa orang menjadi gila dan berkelana di luar kendali sementara Publius Cornelius Tacitus seorang Sejarawan Romawi AD -AD dibuat menyebutkan gempa di Annals ini Buku XV menyatakan Gempa bumi … menghancurkan sebagian besar Pompeii sebuah kota terpadat di Campania.

Indikasi pertama dari sebuah letusan yang akan datang dimulai pada Agustus Masehi ketika wilayah Campania selalu mengoceh atas serangkaian gempa bumi ringan yang diceritakan oleh sejarawan Romawi Dio Cassius AD -AD pada tahun Romawi Sejarah Epitome Buku LXVI – The Letusan Vesuvius yang terkubur Pompeii dan Plinius Muda AD -AD saksi -tahun dengan peristiwa bencana yang menonton dari Misenum sebuah kota yang terletak sekitar km sebelah barat laut dari Vesuvius pada lain sisi Teluk Napoli. Dio Cassius menulis … kekerasan terjadi gempa bumi sehingga babak polos keseluruhan tentang bergolak dan puncak-puncak melompat ke udara. Ada kabar burung yang sering beberapa dari mereka di bawah tanah yang menyerupai guntur dan beberapa di permukaan yang terdengar seperti bellowings laut juga bergabung dalam gemuruh dan langit kembali menggema itu sementara Plinius Muda menulis . Telah terjadi gempa selama beberapa hari sebelumnya umum terjadi di Campania dan ada alasan untuk panik

Saat ini tidak ada yang menyadari bahwa besar magma lapisan yang berada di bawah Vesuvius membentang sepanjang perjalanan ke Fields Phlegrean memaksa ke atas jalan ke pipa pengumpan gunung berapi sebagai terdekat mata air tiba-tiba mengering … tekanan Intens telah membangun selama tahun terakhir sejak letusan besar terakhir gunung berapi yang Avellino letusan di c. SM bahwa menyelimuti ribuan mil persegi timur laut dari itu termasuk daerah yang terdiri Naples menciptakan pemandangan suram gurun dihuni yang berlangsung selama lebih dari tahun.

Dengan demikian ada kekhawatiran sedikit sebagai rakyat Pompeii dan Herculaneum yang mengejar kegiatan yang biasa mereka sehari-hari ketika Mt. Vesuvius tiba-tiba meletus. Orang-orang duduk untuk makan keluarga adalah roti yang lain sedang bersiap untuk makan snack dari nutmeats mengambil bayi tidur siang di tempat tidur gladiator berada di amfiteater untuk melatih warga menghadiri kinerja teater kelas tinggi pelacur dihiasi permata diminta klien orang berjalan-jalan beberapa toko menggurui dan bar makanan luar ruangan pekerja digunakan alat-alat mereka untuk menambal kerusakan dari tremor reoccurring pemilik rumah memotong rumput dan anjing keluarga diikat pada sebuah posting di halaman sebuah .

Lanjutan dalam Bagian dari

Gunung Vesuvius. . April . Wikipedia.com.

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s